Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Kelambu Bayi Aman dan Terbaik dari SehatQ.com

Kelambu bayi merupakan salah satu alat yang biasanya harus ada setelah melahirkan. Barang ini bisa memberikan keamanan serta kenyamanan pada si kecil, jadi tidak boleh asal-asalan saja ketika memilih. Apalagi bagi ibu estetik, pasti ingin semuanya tetap serasi dan enak dipandang.

Tips Memilih Kelambu Bayi Terbaik Menurut SehatQ.com

Walaupun kelihatannya simpel ternyata ada berbagai pertimbangan harus dipikirkan ketika Anda akan memilih sebuah kelambu bayi. Karena itu semuanya nantinya juga akan diperuntukkan bagi kenyamanan anak. Mari sama-sama belajar dengan membaca penjelasan dibawah ini.

1.  Fleksibel dan Mudah Untuk Dilipat

Salah satu pertimbangan dalam memilih kelambu bayi adalah mudah untuk dilipat. Hal ini agar memudahkan bunda ketika akan menyiapkan keperluan anak-anak saat hendak bepergian jauh. Dengan begitu tidak perlu menyediakan ruang lebih juga dalam mobil karena ada perlengkapan lain.

Kelambu Bayi

Selain itu dengan kelambu bayi yang mudah dilipat juga sangat fleksibel ketika dalam rumah. Bunda bisa dengan mudah membereskannya kemudian membersihkan area sekitar tersebut agar tetap bersih dan nyaman untuk si kecil. Saat sudah selesai baru bisa dipasang kembali pada tempatnya.

2.  Pilih Berdasrkan Dengan Bahan Jaringnya

Selanjutnya Anda bisa memilih kelambu bayi dari bahan yang jaring-jaringnya tidak terlalu trasnparan. Dengan begitu sik kecil juga tidak terlihat secara jelas ketika sedang dibawah ke rumah orang lain baik masih keluarga atau bukan. Hal tersebut tentunya demi keamanan si kecil juga.

Selain itu bahan jaring biasanya juga harus kuat dan rapat agar nantinya mampu menahan serangga atau nyamuk agar tidak mudah masuk ke dalam dan mengganggu kenyamanan tidur dari si kecil. Ketika mereka tidur dengan nyaman bunda bisa melanjutkan kegiatan bebersih rumah atau istirahat.

3.  Pilihlah Kelambu Yang Kuat Agar Tahan Lama

Sekarang ini kelambu memang sudah dengan mudah Anda temukan di pasaran, namun kebanyakan tidak kuat dan tahan lama. Bahan penyangga besi dalamnya mudah berkarat juga sehingga kurang baik untuk kesehatan bayi. Usahakan untuk pilih antara bahan nilon, rami atau katun.

Ketiga bahan tersebut sudah terbukti aman dan nyaman untuk si kecil. Produk paling mahal biasanya menggunakan bahan rami. Mutu dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, daya tahannya mengalahkan nilon dan katun. Namun ketiga bahan ini sebenarnya sudah sangat bagus dan tahan lama.

4.  Pilih Dimensi Ukuran Sesuai Dengan Kebutuhan

Selanjutnya jangan lupa juga untuk memilih kelambu sesuai dengan dimensi ukuran yang dibutuhkan. Dengan banyaknya ukuran di pasaran tentu saja harus dipilih menyesuaikan tempat tidur dari si kecil, agar tidak kekecilan atau kebesaran.

Ada berbagai jenis kelambu seperti bisa mencakup sampai satu kasur atau hanya per box bayi saja. Agar tidak sia-sia juga lebih baik lakukan pengukuran dulu sebelum pergi ke pasar atau belanja online. Bisa juga beli yang sudah satu paket dengan kasur.

5.  Perhatikan Fitur Tambahan

Terakhir jangan lupa untuk memperhatikan secara seksama fitur tambahan yang ada dalam kelengkapan kelambu bayi tersebut. Biasanya produk terbaik akan memberikan penawaran terbaik pula, jadi jangan ragu untuk bertanya.

Cobalah tanyakan apakah dalam produk tersebut ada fitur tambahan yang bisa ibu gunakan untuk menjaga anak-anak atau lihat dari review. Misalnya saja mudah dilipat atau ada musik alunan pengantar tidur si kecil, dan secamnya.

Soal harga tentunya berbeda-beda, namun saat kualitasnya bertambah baik tentu saja kemungkinan besar nominalnya tidak akan sama. Agar lebih nyaman bunda bisa lakukan searching dulu agar bisa sesuai dengan hati.